Cortez CT dengan Mesin Turbo Hadir, Wuling Pastikan Tidak akan ‘Suntik Mati’ Cortez 1.8 dan 1.5

Setelah menjadi isu hangat beberapa waktu lalu, PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) akhirnya resmi meluncurkan Cortez CT dengan mesin turbo dan transmisi CVT.

Hadirnya varian baru dari pesaing Toyota All New Kijang Innova itu secara tidak langsung melengkapi line up MPV mereka di Indonesia.

Namun, hadirnya Cortez CT bermesin turbo ini secara tidak langsung menimbulkan pertanyaan mengenai keberlangsungan dari varian Cortez 1.8 dan 1.5 yang sudah terlebih dahulu Wuling Motors luncurkan.

Menanggapi hal tersebut, Dian Asmahani Brand Manager Wuling Motors menegaskan, pihaknya masih akan menjual Cortez 1.8 di Indonesia.

Tidak ada niatan Wuling Motors untuk menyuntik mati varian Cortez 1.8 di Tanah Air.

“Gini, kalau kami lihat sekarang kan konsumen sudah mulai banyak ya pilihannya dan preferensinya sangat-sangat beragam zaman sekarang,” ujar wanita yang akrab disapa Dian ini, Senin (22/4/2019).

“Tujuan kami mengeluarkan varian ini (Cortez CT) untuk memperluas pasar, bukan mematikan yang satu dengan yang lain,” imbuhnya saat berada di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Dian menambahkan, pihaknya juga tidak memiliki niatan untuk menghadirkan Cortez 1.8 dan 1.5 dengan pilihan transmisi CVT seperti yang disematkan pada Cortez CT.

“Kalau menyematkan mesin turbo dengan CVT di medium-MPV kami, itu berarti ada segmen keluarga yang membutuhkan mesin yang powerful dan responsif,” papar Dian lagi.

“Ini sekali lagi untuk memperluas segmen konsumennya, ada segmen konsumen yang ingin Cortez dengan mesin turbo dan transmisi CVT ini belum bisa kami penuhi sebelumnya jadi saat ini kami penuhi,” tutupnya.

Sumber : www.gridoto.com