Harga Porsche 718 Cayman GTS Sesuai Personalisasi Konsumen

718 Cayman GTS sebenarnya sudah menjalani debut global di Los Angeles Auto Show pada November tahun lalu. Butuh enam bulan bagi mobil sport (sports car) ini agar dapat meluncur di Indonesia.

“Sebenarnya mobil ini sudah diluncurkan secara global pada 2017. Tapi, karena isu waktu produksi dan alokasi kita lebih lambat dibanding pasar-pasar lain, baru sekarang kami bisa meluncurkannya,” kata Marketing and Public Relations Manager Porsche Indonesia Andrew Worth dalam acara Media Unveiling pada Kamis (24/5/2018) malam di Jakarta.

Porsche Indonesia sendiri antusias dengan kedatangannya. Pasalnya, mobil ini adalah versi Gran Turismo Sport (GTS) dari 718 Cayman maupun 718 Cayman S yang mampu ‘hidup di dua alam’.

“Gran Turismo Sport artinya sesuatu yang bisa dibawa di trek balap, juga dipakai di aktivitas harian. Di jalanan macet pun mobil ini masih enak untuk dibawa,” papar Andrew.

718 Cayman GTS ialah sedan sport dua penumpang dengan mesin terletak di tengah bodi. Mesin boxer 2.5-liter 4 silinder di sistem penggeraknya sudah lebih dioptimalkan dengan VTG (Variable Turbine Geometry) Turbo.

Alhasil, gelontoran dayanya menjadi 365hp. Semburan tenaganya lebih besar 15hp ketimbang 718 Cayman S.

718 Cayman GTS juga sudah dibekali Porsche Active Suspension Management (PASM) with lowering function, juga Sport Chrono Package dan Porsche Torque Vectoring yang meningkatkan kedinamisan berkendara. Lebih spesialnya lagi, Porsche Indonesia memasukkan model yang memiliki transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) sehingga akselerasinya mampu mencapai 4,1 detik untuk 0-100 km/jam, dengan kecepatan maksimal 290 km/jam.

718 Cayman GTS tampil garang dengan pemasangan Aero Package berwarna hitam di sekujur tubuhnya. Kaliper remnya berwarna merah menyala dengan diameter cakram lebih besar agar mampu menahan beban pengereman ketika mobil ini digeber di sirkuit. Setelah knalpot sport di buritan pun dibedakan dengan 718 Cayman S.

Interiornya tampil lebih mewah berkat baluran material kulit Alcantara di berbagai sisi, seperti jok kursi, lingkar kemudi, serta tuas transmisi. Menurut Andrew, pemilihan kulit Alcantara tak cuma karena kualitas serta nuansa kemewahan yang dibawanya.

“Material ini punya kemampuan Anti-Fire Proof Capacity. Jadi katakanlah Anda menggunakannya untuk balapan di sirkuit dan skenario terburuk terjadi hingga terjadi kecelakaan dan kebakaran. Kulit Alcantara menjadi salah satu fitur keselamatan. Tapi pastinya material ini juga dipakai karena enak disentuh,” tandasnya.

Sayang, Andrew menolak mengungkapkan harganya. Ia berdalih bahwa harga bagi masing-masing konsumen bisa berbeda karena Porsche menawarkan personalisasi. [Xan/Ari]

sumber : mobil123.com