Indahnya Pantai Di Bali

pantai-dreamland-bgd

1. Pasir Perawan: Pantai Nyang Nyang

Ingin merasakan memiliki pantai pribadi? Berkunjunglah ke Pantai Nyang Nyang!

Pantai berpasir putih ini terlindung oleh tebing yang tinggi, sehingga privasi Anda akan benar-benar terjaga. Jika Anda gemar menjelajah dan ingin mencari kesunyian, maka tempat terpencil di Bali Selatan ini adalah pilihan yang tepat.

Untuk menuju pantai ini Anda harus melalui jalan tanah di dekat Pura Uluwatu dan ikuti papan petunjuk jalan bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”.

Lalu, Anda akan melintasi persawahan di mana Anda akan menemui warung minuman (satu-satunya di daerah tersebut) sebelum akhirnya menuruni 500 undakan yang menuju langsung ke pantai tersebut.

Memang perjalanan menuju ke pantai ini butuh perjuangan ekstra, namun kami yakin semua itu sangat layak.

Apalagi ketika melihat puing-puing perahu yang terdampar di pantai, pemandangan yang begitu dramatis dan tentunya menarik untuk latar belakang foto, atau mungkin tertarik untuk mengeksplorasinya?

Dan kalau masih butuh lokasi foto menarik, Anda harus menuju sebuah area lain di pantai ini di mana terdapat hamparan tanaman hijau berhiaskan bunga-bunga berwarna kuning cerah nan memesona!

2. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan domestik untuk dikunjungi saat liburan di Bali karena pantai ini salah satu pantai terbersih di pulau Bali. Karena kebersihan yang selalu terjaga membuat saya menaruh pantai Nusa Dua di nomer satu dalam daftar 10 pantai terindah di Bali.

Penyebab pantai Nusa Dua sangat bersih, karena di sepanjang bibir pantai Nusa Dua terdapat hotel-hotel berbintang lima dan selalu ada petugas kebersihan yang membersihkan pantai.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain, karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.

Selain pantai, di Nusa Dua Bali juga terdapat tempat wisata yang disukai oleh muda-mudi, namanya Waterblow Bali.

3. Panorama di Cakrawala: Pantai Gunung Payung

Sebagai surga tersembunyi, Gunung Payung termasuk salah satu pantai yang (untungnya) mudah diakses.

Hanya sejam perjalanan berkendara dari Kota Denpasar, tepatnya di kawasan Nusa Dua, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk jalan untuk menuju ke sini. Setibanya di tujuan, bersiaplah untuk menikmati indahnya panorama samudera di cakrawala.
Pantai ini sangat bersih dan tenang, cocok buat Anda ingin melakukan aktivitas yoga di tepi pantai. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah surfing dan snorkeling, atau bahkan sekadar melihat tradisi budaya dan cara hidup masyarakat lokal yang tinggal di sekitarnya.

Perhatikan petani rumput laut dan pengumpul bulu babi melakukan aktivitas yang biasa mereka lakukan sehari-hari. Tak ada salahnya sesekali mengajak mereka mengobrol, siapa tahu Anda cukup beruntung dan dapat mencobanya langsung.

2. Pantai Jimbaran

Pantai pasir putih Jimbaran Bali disukai oleh wisatawan domestik karena menawarkan aktivitas yang unik yaitu, makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran, sambil melihat pemandangan matahari terbenam.

Pantai Jimbaran lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yang menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.