Makana Khas Korea

makanan-korea-selatan-halal-paling-terkenal-1

Di dunia ini sungguh banyak jenis dan macam makanan yang enak di setiap negara, tentu hal ini akan membuat kita banyak sekali pilihan kuliner sesuai dengan keingin kita. Hal ini sudah pasti karena setiap masakan yang ada di dunia ini mempunyai cita rasa yang khas di setiap wilayah, biasanya hal ini di karenakan bumbu rempah yang di gunakan dalam setiap negara berbeda yang tentu mempunyai cita rasa tersendiri.

Salah satu negara penghasil makanan atau masakan lezat adalah Negara Korea yang tentu kebudayaannya dan juga beberapa makanannya sudah tidak asing lagi bagi kita. Hal ini di karenakan beberapa tahun belakangan ini sangat banyak hiburan yang berasal dari Negara Korea menyerbu Indonesia, tentu secara tidak langsung makanan khas korea paling enak dan populer secara tidak langsung dapat di kenal pencinta K-Drama.

  1. Donut Isi Kacang Merah

Korea Selatan sangat suka donut. Tidak hanya Seoul punya banyak outlet Krispy Kreme, tapi Dunkin Donut di sini juga rasanya lebih enak daripada di Indonesia. Jadi jangan kaget bila Korea punya versi isian donut sendiri, misalnya dengan donut manis yang diisi kacang merah dan dilapisi gula.

2. Jajangmyeon

Makanan khas korea paling populer yang berikutnya adalah sebuah makanan yang biasanya di sebut dengan nama Jajangmyeon. Sebenarnya makanan khas korea yang satu ini merupakan mie khas Korea yang di dalamnya terdapat sayuran, potongan daging, saus kedelai hitam kental dan sebenarnya makanan bernama Jajangmyeon ini mirip dengan mie ayam yang ada di indonesia, akan tetapi yang membedakan adalah bahan yang ada di dalamnya.

Makanan korea yang bernama Jajangmyeon ini biasanya di sajikan dengan saus kedelai dan acar lobak pada saat kondisi masih panas. Tentu kepopuleran dari Jajangmyeon ini semakin luar biasa saat dalam beberapa drama korea makanan ini sering muncul dan di sebut-sebut. Tentu saja mie pasta kedelai hitam yang ada dalam makanan khas korea yang satu ini mempunyai cita rasa khas makanan korea yang lezat dan wajib untuk di cicipi.

3. Kue Beras

Kue beras mungkin sudah menjadi ciri khas makanan Asia, tapi kue beras Korea memiliki cita rasa tersendiri dan kedai teh di Seoul biasanya akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Dimana kamu bisa mendapatkannya : Di daerah Insadong ada banyak kedai teh, salah satu yang cukup unik adalah kedai teh yang bertemakan sekolah tahun 1960-an yang bernama Ppong Da Bong.

4. Bibimbap

Makanan khas korea paling enak dan populer yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Bibimbap. Makanan yang satu ini merupakan nasi campur akan tetapi nasi campur khas korea yang di dalamnya terdapat nasi putih dan juga berbagai lauk pauk dan juga sayuran, tidak lupa dalam makanan khas korea bernama Bibimbap ini juga di dalamnya terdapat saus sambal yang sangat khas korea.

Biasanya Bibimbap ini di hidangkan dengan lauk yang di susun sehingga mendapatkan tampilan yang menarik dan menggugah selera makan anda. Banyak orang yang pada saat akan memakan makanan khas korea bernama Bibimbap ini di campur dan di aduk-aduk hingga tercampur dengan rata, setelah itu Bibimbap di nikmati. Untuk saran penyajian dari makanan korea Bibimbap ini harus di lahap saat masih panas.

5.  Roti Isi Telur

Telur di dalam roti panggang – ini bukan makanan sarapan saja! Manis dan mengenyangkan, roti panggang isi telur ini mirip dengan roti bakar ala Texas. Makan satu buah roti saja terasa kurang, untungnya harganya cukup murah yaitu sekitar Rp 10,000 saja.

Dimana kamu bisa mendapatkannya : dari penjaja makanan jalanan.

6. Kimchi

Dalam beberapa tahun belakangan ini makanan khas korea yang satu ini mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar makanan korea. Makanan yang biasa di sebut dengan Kimchi ini merupakan makanan khas korea yang di buat dari hasil fermentasi sayuran yang di campur dengan berbagai macam bumbu rempah khas korea yang biasanya Kimchi ini di sajikan dalam berbagai rasa seperti misalkan asam dan juga pedas.

Beberapa sayuran yang biasanya bisa di gunakan pada masakan khas korea bernama Kimchi ini adalah seperti misalkan saja timun, lobak, sawi dan yang lainnya. Untuk bumbunya dari makanan khas korea Kimchi ini seperti misalkan saja pasta udang, saus ikan, bawang putih, bawang bombay, cabe dan jahe. Bisa terbayang bukan bagaimana rasa dari makanan korea Kimchi ini jika di lihat dari bumbunya, karena daya tahannya yang lama biasanya makanan khas korea Kimchi ini di kemas untuk di jual.

Leave a Reply