New Toyota Avanza Rilis 20 Januari di Surabaya, Jakarta Duluan

Tentunya kalian cukup kepo dengan kehadiran dari generasi terbaru dari New Toyota Avanza yang bocorannya sudah beberapa kali kami sampaikan dalam artikel yang terpisah. Nah, lantas misteri terbesarnya adalah kapan pastinya New Toyota Avanza akan dirilis secara resmi? Dan kami pun iseng menanyakan hal ini kepada salah seorang sumber yang berada sekota dengan penulis, dan dari beliau-lah muncul sebuah clue mengenai kehadiran LMPV sejuta umat ini.

Sumber informasi kami sendiri berasal dari seorang tenaga penjual dari salah satu diler Toyota dengan kapabilitas yang besar di Surabaya. Nah, beliau menyebutkan bahwa New Toyota Avanza akan dirilis di Surabaya pada tanggal 20 Januari 2019 mendatang. Nah, jika melihat tren ke belakang, biasanya peluncuran di Surabaya akan lebih lambat 1 hingga 7 hari dibandingkan dengan peluncuran di Jakarta. Jadi, satu kesimpulan sederhana yang bisa kami ambil adalah peluncuran di Jakarta akan dilakukan pada tanggal belasan dari bulan Januari 2019.

Belum berhenti sampai disana, sang sumber juga menambahkan bahwa nantinya New Toyota Avanza akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal 5 juta Rupiah dibandingkan dengan pendahulunya. Informasi ini sedikit banyak bertolak belakang dengan info bahwa harga New Toyota Avanza tak akan naik. Namun kita nantikan saja, toh momen pergantian tahun juga sedikit banyak akan berpengaruh pada harga mobil, termasuk pajak yang diberlakukan.

 

Nah, untuk Toyota Avanza maupun Toyota Veloz versi lawas, sudah diobral dengan diskon mencapai 30 jutaan Rupiah untuk area Jatim sejak bulan lalu. Dan sang sumber menyebutkan bahwa beberapa diler sudah tak melayani penjualan LMPV ini karena stoknya sudah habis. Sang sumber juga menyebutkan bahwa stok yang dimiliki dilernya kini bisa dihitung jari, secara harafiah. Menarik tentunya untuk menunggu bagaimana perkembangannya, apakah benar harga naik, dan kapan waktu tepatnya mobil ini akan diluncurkan di Jakarta.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

sumber : autonetmagz.com