Toyota Team Indonesia Torehkan Kesan Kuat Dalam Balap Internasional!

Siapa yang tak kenal Alinka Hardianti? Mungkin yang tak mengenalnya bukanlah seorang penggemar dunia otomotif Indonesia. Pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia tersebut kembali mengharumkan Tanah Air lewat kompetisi one make race skala internasional loh. Berlangsung di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada Minggu, (25/11). Hasil yang diraih dalam laganya di final race kelas Netz Cup Vitz Race dalam ajang Toyota Gazoo Racing 2018 membuahkan hasil yang cukup signifikan. Karena hal tersebut makin mengukuhkan posisi TTI sebagai tim motorsport Toyota Indonesia yang diperhitungkan dalam kompetisi balap internasional.

Alinka dengan tunggangannya yaitu Toyota Vitz, atau anda lebih mengenalnya dengan nama Yaris, mencapai finishline pada sesi final race dengan torehan best time 2’17.331. Walaupun tidak mendapatkan podium, namun usahanya dalam mengharumkan Indonesia patut kita apresiasi karena selain tampil memukau dan juga menunjukkan semangat membara, Alinka berhasil merangsek maju hingga 9 posisi mendahului pembalap lainnya mencapai garis finish! Padahal targetnya hanya mempertahankan posisi saja loh.

“Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang motorsport internasional,” ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor. Torehan waktu terbaik pada sesi final race itu Alinka raih setelah sebelumnya berhasil lolos dalam babak kualifikasi yang berlangsung di sirkuit yang sama satu hari sebelumnya (24/11) dengan catatan best time 2’18.029. Alinka sendiri mengakui dalam akun instagramnya yaitu @alinkahardianti bahwa torehan waktu yang ia dapatkan memang kurang memuaskan

Walaupun begitu, dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia pun berhak mengikuti ajang Netz Cup Vitz Race untuk tahun-tahun berikutnya. “Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018 dengan mobil Toyota Vitz-nya, mendorong kami untuk selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini,” ucap Toshio Obara, President Director TRD Indonesia.

Walaupun Alinka memang tidak mendapatkan podium, namun usahanya dalam memperjuangkan Merah Putih dalam ajang kelas internasional patut kita dukung. Tidaklah tiap hari kita lihat masih banyak pemuda dan pemudi di luar sana yang terus mengharumkan nama bangsa lewat prestasi-prestasi gemilangnya. Selain Alinka, masih ada Sean Gelael, Amandio, Dimas Ekky, dan masih banyak para pembalap Indonesia di luar sana yang terus membuat Indonesia dipandang positif oleh negara lainnya. Jadi bagaimana komentarmu mengenai raihan Alinka dalam ajang Netz Cup Vitz Race 2018 ini? Apa kalian turut membantu mengharumkan bangsa di mata dunia seperti para pembalap kita di luar sana?

Sumber : autonetmagz.com